BRI Syariah Akan Bantu Ekonomi Kecil

Jakarta-Bank BRI Syariah komit mendorong ekonomi kelas menengah bawah dengan berbagai layanan sesuai kebutuhan nasabah. “Kami ingin selalu mengangkat ekonomi orang-orang bawah dengan mendukung usaha mereka agar dapat berkembang,” kata Direktur Utama PT. Bank BRISyariah Moch. Hadi Santoso, di Jakarta, Kamis,9/8.

Hadi menjelaskan, pihaknya telah bekerja sama untuk menyalurkan kredit kecil dengan koperasi dan BMT yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan cara nu memudahkan UKM mengelola dana mereka baik dalam bentuk simpanan atau pinjaman.

Saat ditanya mengenai peran Bank BRI konvensional (non syariah), Hadi menjawab BRI Syariah dalam beberapa hal masih mengandalkan induk perusahaannya itu. Sebagai contoh adalah adanya Kantor Layanan Syariah (KLS) yang sengaja ditempatkan di Bank BRJ Konvensional. KLS itu berupa konter yang dibuat dengan menumpang di Bank BRI.

KLS merupakan strategi efisiensi BRI Syariah untuk menghemat biaya pembangunan kantor cabang yang dinilai lebih banyak mengeluarkan dana. BRI Syariah sendiri telah mengubah target penambahan cabang dari rencana awal membuka 150 kantor menjadi 70 kantor baru pada tahun ini. rin

Sumber: Neraca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s